RSS

Pria yang Selamat Dari Kapal Karam..

Setiap hari dia mengamati cakrawala dan berharap ada kapal yang lewat atau datang menolongnya, tetapi sepertinya tidak akan ada yang datang.

 

Dia akhirnya berhasil membangun sebuah gubuk kecil dari kayu apung untuk melindungi dirinya dari hujan dan angin serta untuk menyimpan beberapa barang nya yang berhasil diselamatkan.

 

Akan tetapi kemudian suatu hari, tiba-tiba gubuk kecilnya terbakar, asap hitam membumbung tinggi ke langit.

Sesuatu yang buruk telah terjadi, semuanya hilang. Dia tertegun dengan kesedihan dan kemarahan. “Tuhan, bagaimana kau bisa melakukan ini padaku!” dia menangis. Hari berikutnya, ia terbangun oleh suara kapal yang mendekati pulau itu. Kapal itu datang untuk menyelamatkannya. “Bagaimana kau tahu aku di sini?” tanya pria itu kepada tim penyelamat nya. “Kami melihat sinyal asap Anda,” jawab mereka.

 

Sangat mudah untuk berkecil hati ketika segala sesuatu berjalan buruk. Tapi kita tidak harus berkecil hati, karena kuasa Tuhan sedang bekerja dalam hidup kita, bahkan di tengah-tengah rasa sakit dan penderitaan.

 

 

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on October 5, 2011 in Lain-lain

 

Tips Diet

Bagi anda yang mau diet dan mengingini badan kurus, ini dia beberapa tips yang cocok untuk anda..

Silahkan download di sini

 
Leave a comment

Posted by on October 5, 2011 in Lain-lain

 

TIPS-TIPS PERGAULAN YANG CEMERLANG UNTUK DIPRAKTIKKAN

TIPS-TIPS PERGAULAN YANG CEMERLANG UNTUK DIPRAKTIKKAN

Tips yang mungkin bermanfaat untuk dikongsikan dalam amalan pergaulan supaya disenangi adalah :

a) Bersangka baik – elakkan bersangka buruk kerana ia menhjadi punca permusuhan

b) Murah dengan senyuman – tidak memerlukan modal dan dari aspek kesihatan, kajian mendapati kita hanya menggunakan 17 otot muka sewaktu senyum berbanding 43 otot sewaktu mengerutkan dahi (rahsia awet muda)

c) Lahirkan simpati dan empati – turut berdukacita dengan musibah yang menimpa kawan-kawan dan cuba meletakkan diri di tempat mereka.

d) Sebarkan salam – tidak terbatas kepada orang yangdikenali sahja tetapi kepada semua

e) Pamerkan kasih sayang – saling membantu, mengambil berat dsb

f) Latih diri ingat nama kawan – insan lain akan merasa dihargai

g) Hormati pandangan pihak lain – sekalipun tidak bersetuju, cuba raikan atau bangkang dengan cara yang penuh berhikmah

h) Minta maaf dan sedia memaafkan – meminta maaf dan mengakui kesalahan tidak akan menjadikan diri kita hina malah kita menjadi lebih mulia. Bersedia memaafkan
orang lain pada bila-bila masa sahaja. Siapa kita untuk tidak memaafkan kesalahan orang lain sedangkan Allah itu maha Pemaaf (Al’Afuwwu) dan Nabi juga sentiasa memafkan kesalahan umatnya.

i) Tepati janji – salah satu tanda orang munafiq ; apabila berjanji tidak menepati

j) Doakan kebahagiaan sahabat dan doakan semoga persahabatan dipelihara Allah – antara amalan doa yang boleh diamalkan adalah Doa Rabitah (di dalam Al-Ma’thurat). Ketika membaca doa tersebut, bayangkan wajah insan-insan yang disayangi, mudah-mudahan Allah akan sentiasa mempertautkan hati antara kita.

Larangan :

a) Menyakiti hati orang lain

b) Gurauan melampaui batas

c) Memperkecilkan orang lain

d) Bercakap kasar (sekalipun bergurau)

e) Mempamerkan riak wajah tidak selesa atau tidak suka
KESIMPULAN

a) Bergaullah dengan cara yang baik dan mengikut batasan syarak kerana apa yang dianjurkan Islam adalah untuk maslahah atau kebaikan kita juga.

b) Ikhtilat yang diharamkan seperti bercouple, berdating,bersentuhan dan sebagainya wajar dihindari.

c) Sekiranya kita menjaga Allah, Allah akan menjaga dan memelihara diri kita.

 
Leave a comment

Posted by on October 5, 2011 in Uncategorized

 

Tips Gaul Masa Kini..

Saat ini, siapa sih yang gak suka nongkrong di cafe/resto bersama para sahabat atau kerabat? Tapi tanpa kita sadari, ternyata gaul di cafe/resto menghasilkan banyak sampah loh. Mulai dari sedotan, gelas plastik/styrofoam, sendok plastik, piring kertas, tisu, dll.

Nah, di bawah ini ada beberapa tips untuk kurangi sampah saat gaul:

  1. Ingat, peralatan makan dan minum dari plastik/styrofoam cuma ada di pesawat dan di toko mainan. Jadi pilih kafe atau food court yang nyediain peralatan makan & minum beneran.
  2. Udah tahu kan kalau styrofoam gak baik untuk minuman panas? Jadi sebaiknya pilih coffeeshop yang modal, bisa nyediain gelas betulan alias gelas beling.
  3. Teh atau kopi lebih sip kalo diseruput langsung dari gelas, baik itu hangat atau dingin. Jadi, ingetin sang pelayan bahwa gak perlu nyediain sedotan.
  4. Katakan pada sang pelayan, kalau kita biasa ngaduk minuman pakai sendok besi, bukan tongkat pengaduk murahan dari plastik.
  5. Waduh kenapa ya kita harus dijatahin dengan gula sachet? Belum lagi sampah kertasnya. Saatnya kita minta gula dalam botol/toples.
  6. Rasanya untuk anak seumuran kita kalau makan gak berantakan seperti bayi. Jadi katakan sama sang pelayan, kalo cukup 1 helai aja tisunya.
  7. Makan di resto chinese food, tapi dikasihnya sumpit mainan, alias sekali pakai buang. Mending pilih makan pakai sendok & garpu aja deh.
  8. Pesan kue atau makanan tapi gak habis karena takut dibilang rakus? Wah lain kali gak usah pesan aja supaya gak mubazir makanannya jadi sampah.
  9. Kalau gak mau repot, mending nongkrong di warteg sih. Di situ kamu akan dapat piring & gelas beling, serta sendok & garpu beneran. Tisu dan sedotan berdasarkan permintaan. Selain itu mau duduk berjam-jam, gak akan diusir.

Supaya gaul kita bergaya masa kini, bukan yang masa’ gitu…maksudnya gak nambahin sampah di lingkungan, bagaimana kalau kita coba kiat-kiat di atas? Rasanya gak sulit ya?!

 
Leave a comment

Posted by on October 5, 2011 in Lain-lain

 

Ropang 88 Asik banget dah..

Sensasi Beda Roti Bakar, kami jamin!

Kenapa begitu?

Karena di Roti Bakar 88, anda dapat menikmati roti bakar yang spesial dan berbeda dari roti bakar yang lain. Bila di tempat lain, roti bakar yang digunakan adalah roti tawar, di tempat kami roti yang digunakan adalah roti buatan sendiri yang memiliki rasa yang lezat dan juga lembut.

Roti Bakar 88 cocok untuk anak-anak muda maupun keluarga, karena didukung tempat yang nyaman dan luas. Anda bisa kongkow2 dengan santai di tempat kami dan ditemani dengan live music sepanjang malam.

Selain menu roti bakar, kami juga menyediakan berbagai macam menu lainnya, seperti pisang bakar, burger, kentang goreng, indomie telor kornet dan macam — macam minuman seperti cappuccino, lemon squash, minuman coklat dan aneka juice.

Kami nantikan kunjungan anda di tempat kami. Selamat menikmati……

Download video

 
Leave a comment

Posted by on October 5, 2011 in Ropang 88

 

Malam Minggu Tanpa Pacar?

Malam minggu sendiri di rumah? Jangan sedih! Banyak manfaat yang didapat dengan menghabiskan malam minggu di rumah. Dikutip dari msn, ini dia beberapa kegiatan yang bisa dilakukan si single, saat banyak orang asyik berkencan.

1. Mengenal Diri Sendiri

Gunakanlah waktu luang ini untuk mengenal diri Anda sendiri. Tulislah jurnal harian dan habiskan waktu Anda dengan menonton koleksi DVD. Pahamilah kebiasaan dan perilaku Anda sendiri agar bisa berbaur dengan teman-teman.

2. Hemat

Siapa bilang tidak pergi ke bioskop saat malam minggu adalah hal yang menyedihkan? Dengan berdiam di rumah, Anda dapat menyaksikan semua tayangan TV kabel tanpa harus mengeluarkan uang. Pastinya sangat menyenangkan dapat menghemat uang Anda bukan?

3. Tetap Sehat

Banyak remaja menghabiskan malam minggunya dengan berpesta sampai larut malam. Jangan iri dengan kegiatan di luar sana karena Anda tidak perlu tidur larut malam yang dapat mengakibatkan metabolisme tubuh terganggu. Makanan yang Anda konsumsi juga lebih terjaga dan sehat.

4. Tidur yang Nyenyak

‘Malam minggu malam yang panjang’, istilah tersebut dapat Anda artikan sebagai malam yang panjang untuk istirahat. Setelah padat dengan kegiatan kantor, gunakanlah satu hari tersebut untuk menyegarkan tubuh dan pikiran agar hari esok dapat lebih bersemangat.

5. Melakukan Hal Baru

Bukannya tidak populer atau tidak punya teman, Anda memang hanya ingin menghabiskan malam minggu ini di rumah dengan bereksperimen seperti membuat masakan baru yang Anda lihat di majalah. Anda pun dapat mengundang teman ke rumah untuk ikut memasak atau sekedar mencicipi masakan Anda.

6. Nikmati Kesendirian

Jangan menargetkan kapan status single berakhir. Nikmatilah kesendirian Anda dengan tidak mengganggu orang lain. Percayalah malam-malam berikutnya akan lebih menyenangkan dengan kehadiran kekasih baru, tetapi jangan terlalu terobsesi mendapatkannya.

 

7. Dirindukan Teman

Tidak selalu menghadiri undangan di malam minggu? Jangan khawatir, teman-teman Anda pasti akan selalu merindukan kehadiran Anda. Buatlah mereka terkejut dengan menghadiri malam yang sudah lama Anda lewatkan.

Dan yang penting, jangan lewatkan Roti Bakar 88 sebagai teman setia anda di setiap Malam minggu…

 
Leave a comment

Posted by on October 4, 2011 in Lain-lain

 

Ciri-ciri Pria Depresi yang Perlu Anda Tahu

Lebih dari 5 juta orang di Dunia mengalami depresi setiap tahun.

Depresi klinis pada perempuan atau laki-laki dapat menyebabkan kesedihan dan hilangnya semangat dalam aktivitas-aktivitas sehari-hari. Tetapi depresi kadang-kadang dapat terjadi dalam cara yang berbeda pada setiap orang.

Berikut adalah 5 tanda-tanda depresi pada pria.

Kelelahan

Orang yang mengalami depresi akan mengalami serangkaian perubahan fisik dan emosional. Mereka dapat mengalami retardasi kelelahan, serta psikomotor, atau perlambatan gerakan fisik, ucapan, dan proses berpikir.

Menurut seorang psikolog klinis dari Universitas Alabama di Birmingham Sekolah Kesehatan Masyarakat, pria lebih cenderung mengalami kelelahan dibandingkan perempuan.

Tidur terlalu lama maupun kurang tidur

Masalah tidur-seperti insomnia, bangun sangat awal di pagi hari, atau tidur yang berlebihan adalah gejala depresi umum.

Sakit perut atau sakit punggung

Masalah kesehatan seperti sembelit atau diare, serta sakit kepala dan sakit punggung, yang umum pada orang yang mengalami depresi.

Tapi pria sering tidak menyadari bahwa rasa sakit kronis dan gangguan pencernaan berjalan seiring dengan depresi, menurut kelompok fokus dilakukan oleh Institut Nasional Kesehatan Mental. Norman Sussman, MD, seorang profesor psikiatri di NYU Langone Medical Center, mengatakan orang yang mengalami depresi sungguh-sungguh merasa buruk secara fisik.

Menjadi Pemarah

Pria yang mengalami depresi sering menunjukkan tanda-tanda marah. “Jika mereka berbicara tentang sebuah komponen emosional, bisa sedih dengan mudah marah,” kata Dr Cook.

Jika anda sudah mengetahui tanda-tanda depresi pada suami anda. Maka anda tentu akan tahu bagaimana cara mengatasinya dan mencintainya dengan apa adanya.

 
Leave a comment

Posted by on October 4, 2011 in Lain-lain